Jumat, 06 Mei 2011

Tipologi IMM

TIPOLOGI IMM

Dan di jabarkan dalam trilogi IMM sebagai langkah gerak kader - kader ikatan dan di kembangkan untuk menjadi pelopor dalam berbagai lini masyarakat/umat.

1. Keagaman - Religiusitas
Sebagai organisasi kader yang berisikan nilai – nilai religuitas. IMM akan senantiasa memberikan pembaharuan keagamaan menyangkut pemahaman pemikiran dan realisasinya dalam kehidupan. Menjadikan Islam sebagai idealitas sekaligus jiwa yang menggerakan. Moto yang harus kita realisasikan adalah “dari Islam kita berangkat (sebagai landasan dan semangat) dan kepada islam kita berproses (Islam sebagai Cita-cita)

2. Keintektualan - Intektualitas
IMM berproses untuk menjadi pusat-pusat unggulan terutama dalam hal intektual. Melalui wadah ini diharapkan kader-kader ikatan mampu menjadi ide-ide pembaharuan dan pengembangan. Sebagai kader IMM harus mampu berfikir universal tanpa tersekat-sekat oleh aklusivisme. sebagai salah satu dari kelompok Intektual yang memimpinkan kemajuan dalam berbagai lini kehidupan

3. Kemasyarakatan - Humanitas
Dalam melakukan perubahan tidak bisa kita lakuan dengan segudang konsep, yang tidak kalah pentingnya adalah perjuangan mewujudkan kosep – konsep tersebut atau ide-ide perubahan, Pada fase ini dibutuhkan kerja keras semangat,ketabahan,kesabaran dan staminayang besar agar tidak berhenti di tengah jala. Yang perlu disadari dan di bangun oleh kader-kader IMM adalah dalam mewujudkan perubahan peradaban yang berkemajuan dalam kehidupan.

Prinsip Gerakan IMM
IMM, adalah gerakan mahasiswa Islam;
Kepribadian Muhammadiyah, adalah landasan perjuangan IMM;
Fungsi IMM, adalah sebagai eksponen mahasiswa dalam Muhammadiyah (stabilisator dan dinamisator)
Ilmu adalah amaliyah IMM dan amal adalah ilmiyah IMM;
IMM, adalah organisasi yang sah mengindahkan segala hukum, undang-undang, peraturan dan falsafah negara yang berlaku;
Amal IMM, dilahirkan dan diabadikan untuk kepentingan agama, nusa dan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar